Thursday, March 22, 2018

Menjaga tali silaturahmi

Kebetulan pada hari Rabu, 22 Maret kemarin saya baru bertemu dengan teman-teman SMA yang dulu pernah sekelas pada saat kami duduk di bangku SMA.

Dan kalo saya mengingat nasihat nabi bahwa kita harus menjaga tali silaturahmi ini memang sangat tepat. Kami semua berkomunikasi lewat media social tepatnya setelah wa group ada. Kami bisa saling mengingat dahulu ini orang yang mana yach dan keunikannya masing-masing. Tetapi kalo saya bisa lihat adalah orang-orang yang rajin bertemu biasanya adalah orang-orang yang memang mempunyai niat untuk bersilaturahmi. Karena hanya orang-orang itu yang rajin bertemu setiap ada sesi meet up. Ini kebetulan sesi ketiga saya bertemu dengan mereka karena sebelumnya saya tidak diketahui keberadaannya oleh teman-teman, karena saya kebetulan pindah tempat tinggal yang cukup jauh sehingga beberapa kali sesi reuni saya tidak dapat dihubungi.
Dan dalam ketiga sesi selalu orang yang sama sekitar 10 orang paling bertambah 1 sampai 2 orang. Memang kemacetan ibukota menjadi salah satu hal yang paling menjadi alasan utama banyak yang tidak bisa hadir dan mungkin itu juga yang kalo boleh dibilang sulitnya menjagaga tali silaturahmi di saat sekarang yach.

Buat saya yang setiap hari mengarungi 3 propinsi untuk mencapai tempat kerja terkadang memang jadi lebih praktis untuk bertemu di hari kerja karena pada hari Sabtu dan Minggu adalah hari "Me Time" dan hari Keluarga buat saya. Nah jadi kalo saya akan bersilaturahmi dengan orang di luar keluarga saya, saya selalu mengajukan untuk bertemu di hari kerja, sehingga tali silaturahmi bisa tetap terjalin. Kelihatannya sepele tetapi buat beberapa orang menjadi penting karena setiap orang mempunyai prioritasnya masing-masing.

Dan terus terang pertemuan kemarin benar-benar membuat saya re-charge karena selama beberapa jam kami semua tertawa dan bercerita pengalaman masing-masing. Alhamdulillah kita semua diberi nikmat sehat supaya bisa bersilaturahmi dan diharapkan bisa tetap sehat hingga pertemuan berikutnya. Aamiin


 

No comments:

Post a Comment